Milad 70 Anduang Imnati Dirayakan 2 Kali di Taipei City dan New Taipei City

 



Taipei City, Admin, Jumat (07/06/2024)

Mungkin Anduang Imnati baru kali ini dirayakan orang terdekatnya Milad dua kali. Kali pertama 30 Mei 2024 tepat hari kelahirannya 70 tahun lau di Nagari Balai Tolang, Jorong Padang Koto Gaek, 8 Koto, Kecamatan Dangung-dangung 50 Kota. 

Imnati adalah anak ke-3 dari Ibunya Kasimah Kamil. Sementara dari Ayahnya Ilyas Amin Dt Rajo marajo adalah anak ke-7 dari beberapa isterinya. 

Selama ini hari kelahiran (milad) isteri Shofwan Karim (menikah 25 November 1977) ini hanya dirayakan satu kali saja setiap tahun dengan bersyukur dan berdoa kepada Allah swt semoga selalu sehat dan diberkahi-Nya. Acara itu dilaksana di beberapa kota berbeda   Yaulmil milad  secara bergantian dirayakan  oleh  4 orang anak dan 12 cucunya.

Untuk tahun 2024 ini di dilaksanakan tepat 30 Mei kemarin dengan foto bersama dalam berbagai akting di Musoleum, Museum, Komplek Memorial dan Park Chiang Kai-shek Taipei City. Mereka tumpah ke pusat kota bersama keluarga anak tertuanya. Iqbal dan Istrinya Mella Murthia serta dua buah hati mereka Arkoun Farandae  dan Ali Gabeyuqi bersama Atuak Shofwan Karim selama lebih kurang dua jam bergaya di berbagai sudut taman  tengah kota pada pagi hari itu.

Sepekan sesudah peristiwa di atas, Juma 7 Juni 2024, Iqbal dan Mella yang malam itu akan berangkaat naik haji ke Mekah atas undangan Kementerian Luar Negeri Saudi Arabia, menawarka di mana makan siang setelah salat Jumat di Taipei Grand Mosque.

Imnati ingat Sultan Padang Resto (SPR) di New Taipei City dan meminta anaknya itu membawa santap siang di sana. Masakannya enak. Sudah dua kali dicoba. Waktu pembukaan 30 Maret lalu dan Jumat 31 Mei kemarin.  Untuk yang 30 Maret klik link berikut: Peresmian Sultan Padang Resto.

Kali ini tidak diakukan reservasi. Langsung saja atau go show. Baru duduk dan pesan makanan yang disukai, ternyata Atuak menanyakan ikan. Owner, Lasmiati langsung masak ikan gulai dengan ligat. Sementara pesanan lain sudah ada dan segera dihidangkan. 

Dalam penantian ikan gulai itu tiba-tiba masuk rombongan berikut. Ternyata ada 4 orang yang kebenaran adalah teman  Iqbal. Ketika ditanya, kok bisa sama-sama?. Ya kami tak sangka kata mereka. ternyata selera kita sama dan resto ini lagi viral di kalangan WNI di Taiwan.

Sambil maenyantap hidangan, tiba-tiba Owner Lasmiati atau Mia itu meletakkan sesuatu di samping meja yang lain. Kami kira, seperti pekan lalu dia berkirim kepada isteri Iqbal yang bersiap di rumah untuk keberangkatan malam ini seperti disinggung di atas.

Tak tahunya, tiba-tiba setelah semua selesai menyantap segala hidangan itu, Mia bilang, "mari kita rayakan Milad Ibu Imnati yang saya anggap seperti ibu saya sendiri". 

"Loh, di mana tahu saya ulang tahun?" Kata Imnati.

Mia Bilang, "ada deh ibu. Itu rahasia". katanya. 

Maka jadilah kue dan di atasnya sudah ada lilin  dan acarapun dimulai. Seorang Mahasiswa dari International Business and trade National Taiwan University of Science of Teknology, putra saabahabat Iqbal langsung menyamnyikan lagu selamat ulang tahun dan bagi kuenya.

jadilah perayaan kedua itiu dengan rasa gembira dan kali inilah Imnati merayakan Miladnya dua kali dalam hari yang berbeda. 





















Komentar